SKRIPSI

Penulis / NIM
ERVIN SALEH / 911409061
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstrak
Ervin Saleh, Nim: 911409061. “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Model Kooperative Tipe STAD Pada Siswa Kelas X 1 SMA Muhammadiyah Batudaa. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo 2013. Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Rosman Ilato.,M.Pd dan Bapak Dr. H. Rusli Isa.,M.Si. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasl belajar siswa kelas X 1 SMA Muhammadiyah Batudaa tahun pelajaran 2012-2013 pada mata pelajaran ekonomi. Hal ini dapat di lihat dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II yaitu dari 39,13% menjadi 86,95% atau rata-rata kelas 6,63 pada siklus I menjadi 8,17 pada siklus II. Sehingga hipotesis tindakan yang dikemukakan “Jika digunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, maka hasil belajar siswa kelas X 1 SMA Muhammadiyah Batudaa, dalam kegiatan pembelajaran akan meningkat”. Telah teruji dengan benar dan dapat diterima. Model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa, oleh sebab itu guru perlu menggunakan model pembelajaran STAD dalam kegiatan belajar mengajar. Kata kunci : Hasil Belajar Siswa dan Pembelajaran Kooperatif tipe STAD.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011