SKRIPSI

Penulis / NIM
YUDI WAHYUDI UMAHANI / 911409078
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Abstrak
ABSTRAK Yudi Wahyudi Umahani. NIM. 911 409 078. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD di Kelas X ADP 2 SMK Negeri I Limbboto. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Irina Popoy, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Raflin Hinelo S.Pd, M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni: apakah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran kewirausahaan dapat meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas X ADP 2 SMK Negeri 1 Limboto?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kewirausahaan tentang Materi Mengaktualisasikan sikap dan perilaku wirausaha melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD di SMK Negeri I limboto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dibagi dalam dua siklus. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah hipotesis penelitian yang berbunyi: jika digunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada mata pelajaran Kewirausahaan, maka hasil belajar siswa di kelas X ADP² SMK Negeri 1 Limboto meningkat dapat dapat diterima karena didukung dengan hasil analisis data: siswa yang memperoleh hasil belajar minimal 75 meningkat dari 66.6% hasil observasi awal menjadi 67.% hasil siklus I dan meningkat lagi menjadi 93% hasil siklus II. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran STAD
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011