SKRIPSI

Penulis / NIM
RIDWAN MUDA / 911409079
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
IMRAN ROSMAN HAMBALI, S.Pd., SE., MSA / 0023087004
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK Ridwan Muda. 409 079. 2013. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui penggunaan media pembelajaran LCD dan Chart Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas XI Akuntansi DI SMK Negeri 1 Limboto. SKRIPSI. Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Imran R. Hambali, S.Pd., SE., MSA, dan Pembimbing II Roy Hasiru, S.Pd., M.Pd. Pelaksanaan Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah. Apakah terdapat perbedaan hasil Hasil Belajar Siswa Melalui penggunaan media pembelajaran LCD dan Chart Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas XI Akuntansi DI SMK Negeri 1 Limboto. Hipotesis penelitian adalah Terdapat perbedaan hasil belajar siswa Melalui penggunaan media pembelajaran LCD dan Chart Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas XI Akuntansi DI SMK Negeri 1 Limboto. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode ekperimen Two Group Post-Test dan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekhnik Clauster Random sampling, sampel dalam penelitian berjumlah 58 orang dan telah diuji homogenitas varian dan uji kesamaan dua rata-rata. Berdasarkan analisis data yang dilakukan menunjukan nilai varians total sebesar 40,71 dan ? = 90,16. Sehingga diperoleh harga X2hitung sebesar 0,063 sedangkan pada taraf nyata ? = 0,05 diperoleh X2(1-0,05)(2-1) = ?2(0,095)(1) = 3,84. Hal ini menunjukan harga X2hitung lebih kecil dari X2daftar sehingga dapat disimpulkan bahwa data hasil penelitian memiliki varians populasi yang homogen. Sedangkan dalam perhitungan homogenitas diperoleh t = 10,97. Terima Ho jika – t(1-1/2 ?) < t < t(1-1/2 ?) dengan taraf nyata ? = 0,05 dan dk = n1+n2-2. Dari daftar distribusi diperoleh t(1-0,025)(56) = 2,087. Dengan demikian bahwa Media LCD dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan skor rata-rata 168,93 jika dibandingakan dengan Media Chart yang hanya mencapai nilai rata-rata 150,72. Sehingga hipotesis yang berbunyi “Terdapat perbedaan hasil belajar siswa melalui penggunaan media LCD dan Chart pada mata pelajaran akuntansi di kelas XI akuntansi SMK Negeri 1 Limboto” dapat diterima. Kata kunci: Hasil Belajar, media LCD dan Chart.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011