SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSNAWATY BURUDJI / 911409084
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. WALIDUN HUSAIN, M.Si / 0003085505
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
Rosnawaty Burudji, 2013. ”Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tapa”. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Walidun Husain, M.Si dan Djoko L. Radji, S.pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan menggunakan analisis secara statistik uji regresi linier sederhana, sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 orang siswa. Dan dari analisa data tersebut di peroleh persamaan regresi dan hipotesis ? = 44,66 + 0,43x, yang berarti setiap terjadi perubahan sebesar satu unit pada variabel X (Kreativitas Mengajar Guru) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata variabel Y (Prestasi Belajar Siswa) sebesar rata-rata 0,43, dengan asumsi kedua variabel linear dan berarti. Dengan Uji linieritas persamaan regresi yang telah ditetapkan bahwa Fhitung 18,46 ? Fdaftar 3,98 (18,46 ? 3,98) dengan demikian sesuai kriteria pengujian dan dapat dikatakan bahwa persamaan regresi adalah linier dan dapat diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas mengajar guru mempunyai pengaruh yang positif atau siginifikan terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini teruji dengan dapat diterimanya hasil pengujian hipotesis yang dilakukan oleh peneliti. Oleh karena itu untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi, hendaknya guru mampu membangkitkan semangat dan potensi siswa serta guru harus lebih memperhatikan faktor-faktor lain yang bisa mempengaruhi prestasi belajar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan karakteristik siswa dalam menerima materi sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Kata Kunci : Kreativitas Mengajar Guru dan Prestasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011