SKRIPSI

Penulis / NIM
ZULFIKAR BIDJUNI / 911409086
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK Zulfikar Bidjuni 2013 Pengaruh Strategi Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas X Di SMK Negeri 1 KotaGorontalo Program Studi Pendidikan Ekonomi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Ibu Dra Hj Salma Bowtha M.Pd dan Ibu Badriyyah Djula S.Pd MPd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Mengajar Guru di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis secara statistik melalui uji regresi dan uji korelasi Dari analisa data tersebut di peroleh persamaan regresi dan hipotesis ?=19 24+0 76X yang berarti setiap terjadi perubahan sebesar satu unit pada Variabel X (Strategi mengajar Guru) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata Variabel Y (Motivasi Belajar Siswa) sebesar 0 76 unit dengan asumsi kedua variabel linear dan berarti sedangkan pengujian hipotesis berdasarkan perhitungan koefisien korelasinya r = 0 75 dan koefisien determinasi r2 = 0 5625 atau 56 25% Dalam pengujian keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung lebih besar atau sama dengan tdaftar (6 71 ? 2 04) dan diluar penerimaan H0 Dengan demikian dapat dikatakan H0 ditolak dan Ha diterima Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif antara Strategi mengajar guru terhadap Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo Oleh karena itu untuk meningkatkan Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS seorang guru harus memiliki kemampuan profesional seperti penguasaan bahan pelajaran perumusan tujuan pengajaran dapat mengaplikasikan berbagai metode mengajar mengusai teknik-teknik mengajar dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar sehingga pencapaian tujuan pembelajaran dapat tercapai Kata Kunci Strategi Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011