SKRIPSI

Penulis / NIM
TISKARIA LAKAJO / 911409138
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstrak
ABSTRAK Tiskaria Lakajo, 2013. ”Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Cooperatif Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produktif 1 (Penelitian Pada Siswa Kelas X Ak SMK Negeri 1 Gorontalo)”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Kosentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Ibu Irina Popoi, S.Pd, M.Pd dan Bapak Drs. Rusli Isa, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran produktif 1 di kelas X Ak SMK Negeri 1 Gorontalo. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yakni untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran produktif 1 di kelas X Ak SMK Negeri 1 Gorontalo. Kemudian teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara dan angket. Adapun jumlah populasi dalam penelitian adalah 203 0rang. Berdasarkan data dari 30 orang sampel, dengan menggunakan analisis regresi maka hasilnya menunjukan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa, hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Berdasarkan perhitungan pada lampiran 6 diperoleh thitung = 2,44 sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis terima H0 jika t (1 - ½?) < thitung < t (1 - ½?) dengan ? = 0,05, dan dk = n – 2. tdaftar = 1,701 dengan demikian thitung ? tdaftar telah berada diluar penerimaan H0, atau menolak H0 dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi ”terdapat pengaruh signifikan antara penerapan model pembelajaran Cooperatif terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran produkif 1 di kelas X Ak SMK Negeri 1 Gorontalo dapat diterima. Kata Kunci: Penerapan Model Pembelajaran Cooperatif Talking Stikck dan Motivasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011