SKRIPSI

Penulis / NIM
RIKA SEPTI WULANDARI / 911409152
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK Rika Septi Wulandari. NIM 911 409 152, 2013. Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Di Kelas XI AP V SMK Negeri 1 Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo 2013. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Abd. Rahman Pakaya, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru terhadap motivasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan Di Kelas XI AP V SMK Negeri 1 Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang terlebih dahulu yang dilakukan adalah uji validitas dan reliabilitas terhadap data penelitian, selanjutnya melakukan uji normalitas data, hasil persamaan regresi, dan koefisien determinasi (KD). Dari hasil pengujian normalitas data yang telah dilakukan baik variabel X tau variabel Y benar-benar normal dan di terima. Dari analisis persamaan regresi yaitu Y = 12,903 + 0.159X, hal ini berarti bahwa setiap terjadi perubahan (penurunan atau peningkatan) sebesar 1 (satu) unit pada kreativitas guru (Variabel X) atau (konstanta 12,903) maka akan di ikuti oleh perubahan rata-rata sebesar 0,159 pada motivasi belajar siswa (variabel Y). Sedangkan pengujian hipotesis berdasarkan perhitungan koefisien korelasinya r2 = 0,394 dan koefisien determinasinya r2 = 15,5236 atau 15,5236%. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa kreativitas guru memilki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini teruji dengan dapat diterimanya dari hasil uji hipotesis yang dilakukan oleh peneliti. Oleh karena itu, untuk dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan, guru harus mampu meningkatkan motivasi siswa untuk belajar serta menggali potensi yang ada pada diri siswa. Selain itu, guru harus memeperhatikan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa. Dengan demikian proses dan tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Kata kunci : Kreativitas Guru dan Motivasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011