Penulis / NIM
YOSEF ABDULLAH LAHATI / 911409158
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
IMRAN ROSMAN HAMBALI, S.Pd., SE., MSA / 0023087004
Abstrak
ABSTRAK Yosef Abdullah Lahati, 2013 “Pengaruh Kompetensi Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo”. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Kosentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo di bawah bimbingan Ibu Dra. H. Salma Bowtha, M.Pd dan Bapak Imran R. Hambali, S.Pd, SE, M.SA. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh kompetensi guru dalam pengelolaan pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kuantitatif dengan menggunakan analisis secara statistic uji regresi sederhana, sampel berjumlah 43 orang siswa. Dari analisa hasil pengujian persamaan regresi menunjukan =24.615+0.51x yang berarti bahwa setiap terjadi perubahan sebesar satu unit variabel X (Kompetensi Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran) maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata variabel Y (Hasil Belajar Siswa) sebesar rata-rata 0,51x, dengan asumsi kedua variabel linier dan berarti. Hasil pengujian persamaan regresi menunjukan bahwa Fhitung=1.56 dan Fdaftar=2.12. (1.56 ≤ 2.12) dengan demikian sesuai kriteria pengujian dapat dikatakan bahwa persamaan regresi adalah linier dan dapat diterima dalam arti menerima Ha dan menolak H0. Kata Kunci : Pengelolaan Pembelajaran dan Hasil Belajar Siswa
Download berkas