Penulis / NIM
YULIANA OWATO / 911409162
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK
Yuliana Owato, 2014. "Kreativitas Mengajar Guru Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Siswa (Penelitian Pada Siswa SMA N 4 Kota Gorontalo)". Program Studi Pendidikan Ekonomi Kosentrasi Pendidikan Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Ibu Badriyyah Djula, S.Pd M.Pd dan Bapak Dr.Abd Rahman Pakaya M.Si.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas mengajar guru dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi Kelas XI Is SMA N 4 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif yakni untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh kreativitas mengajar guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI Is SMA N 4 Kota Gorontalo.
Berdasarkan data dari 37 orang sampel, dengan menggunakan analisis regresi maka hasilnya menunjukan bahwa terdapat pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa, hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Berdasarkan perhitungan pada lampiran 9 diperoleh thitung = 27,40 sesuai dengan kriteria pengujian hipotesis terima H0 jika t (1 - ) < thitung < t (1 - ) dengan = 0,05, dan dk = n - 2. tdaftar = 0,2809 (28,09 %)dengan demikian thitung tdaftar telah berada diluar penerimaan H0, atau menolak H0 dan menerima Ha. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi "terdapat pengaruh positif antara kreativitas mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMA Negeri 4 Kota Gorontalo dinyatakan dapat diterima".
Kata Kunci : Kreativitas Mengajar Guru Dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Siswa.
Download berkas