SKRIPSI

Penulis / NIM
LISNAWATI AHMAD / 911409196
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK Lisnawati Ahmad, 2013.”Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pda Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas X SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Perkantoran, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gorontalo di bawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, S.Pd,.M.Pd dan Ibu Badriyyah Djula, S.Pd,.M.pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis secara statistic melalui uji regresi dan uji korelasi. Dari analisis data tersebut diperoleh persamaan regresidan hipotesis Ý = 43,91 + 0,41X, yang berarti setiap terjadi perubahan sebesar 1 unit pada variable X (Motivasi Belajar) maka akan diikuti oleh terjadi perubahan rata-rata variable Y (Hasil Belajar Siswa) sebesar 0,41 unit,dengan asumsi kedua variabel linier dan berarti sedangkan pengujian hipotesis berdasarkan perhitungan koefisien korelasinya r =0,36 dan koefisien determinasi r2 =0,1296 atau 12,96%. Dalam pengujian keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung lebih besar atau sama dengan tdaftar (2,45 ? 2,04) dan diluar penerimaan H0. Dengan demikian, dapat dikatakan H0 dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif antara Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan di SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Oleh karena itu untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan,seorang guru harus memiliki kemampuan propesional seperti memberikan motivasi kepada siswanya, penguasaan bahan pelajaran, perumusan tujuan pengajaran, dapat mengaplikasikan berbagai metode mengajar, menguasai teknik-teknik mengajar dan mampu mengelola interaksi belajar mengajar sehingga pencapaian tujuan pembelajaran dapat tercapai. Kata Kunci : Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011