SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI YOLAN TUNA / 911410002
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. SYARWANI CANON, M.Si / 0024076506
Pembimbing 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstrak
ABSTRAK Sri Yolan Tuna. Nim 911 410 002. 2014. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Konstruktivisme dan Problem Solving Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Sumalata. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr.Ir.Syarwani Cannon., M.Si dan Pembimbing II Sri Indriyani S. Dai., SE.,ME. Penelitian ini bermaksud untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakanModel Pembelajaran Konstruktivisme dan Problem Solving Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 SumalataTahun Ajaran 2013/2014. Dengan metode penelitian uji beda rata-rata. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pembelajaran dengan menggunakan model konstruktivisme lebih efektif. Dimana siswa lebih memahami dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran ekonomi dan menunjukan hasil yang lebih baik, dibandingkan dengan model problem solving. Oleh karena itu model pembelajaran konstruktivismesebaiknya dapat diterapkan padasetiap pembelajaran, sebab model ini dapat membuat siswa aktif dan bersemangat dalam proses pembelajaran. Kata Kunci :Konstruktivisme, Problem Solving, dan Perbedaan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011