SKRIPSI

Penulis / NIM
ZEIN A. UMAR / 911410042
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MUHAMMAD AMIR ARHAM, M.E. / 0025077203
Pembimbing 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstrak
ABSTRAK ZEIN A. UMAR, NIM:911 410 042. Pengaruh Penerapan Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 1 Tapa Kelas X-3 Kabupaten Bone Bolango. Skripsi: Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo 2014. Pembimbing I : Dr Muh Amir Arham. ME dan Pembimbing II : Sri Indriyani S Dai, SE. ME Penelitian bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh penerapan pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Tapa pada kelas X-3. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan populasi 21 orang siswa. Mengingat jumlah populasi sangat terbatas, maka yang dijadikan sampel adalah seluruh siswa berjumlah 21 orang. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif antara Penerapan Pembelajaran CTL Dengan Motivasi Belajar Siswa. Dengan demikian besar pengaruh pembelajaran CTL terhadap Motivasi Belajar Siswa cukup tinggi yakni mencapai 62,1%. Kata Kunci: Pembelajaran Contextual Teaching And Learning, Motivasi Belajar siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011