SKRIPSI

Penulis / NIM
FILDA HAMISI / 911410048
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
ABSTRAK Filda Hamisi. 911 410 048. 2014, "meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu dengan menggunakan Metode Diskusi Kelomok di Kelas VII SMP negeri 8 Dulupi Kabupaten Boalemo." Skripsi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ibu Meyko Panigoro S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Ibu Melizubaida Mahmud S.Pd, M.Si. Pelaksanaan penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah apakah melalui Metode Diskusi Kelompok dapat meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu dikelas VII SMP Negeri 8 Dulupi Kabupaten Bolemo ?". Tujuan penelitian adalah Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Dengan Menggunakan Metode Diskusi Kelompok, dengan subjek penelitian adalah kelas VII SMP Negeri 8 Dulupi Kabupaten Boalemo Tahun Pelajaran 2013/2014 yang berjumlah 34 siswa. Variabel Penelitian terdiri dari input, proses dan output. Teknik Pengumpulan data terdapat lembar observasi, tes, dan wawancara. Teknik Analisis data menggunakan kuantitatif deskriptif. Sebagai simpulan dari penelitian adalah penggunaan Metode Diskusi Kelompok pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII SMP Negeri 8 Dulupi Kabupaten Boalemo. Yang dibuktikan dengan hasil analisis penelitian sebagai berikut : 1) Jumlah siswa yang memperoleh nilai minimal 80 meningkat dari (23,52%) saat observasi awal menjadi (44,11%) hasil siklus I dan meningkat lagi menjadi (82,35%) hasil siklus II. 2) Hasil pengamatan kegiatan guru yang termaksud kategori sangai baik dan baik meningkat dari (20%) hasil siklus I, menjadi (95%) hasil siklus II. 3) Hasil pengamatan kegiatan siswa yang termaksud kategori sangat baik dan baik meningkat dari (20%) hasil siklus I, menjadi (93,33%) hasil siklus II. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa dan Metode Diskusi Kelompok
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011