SKRIPSI

Penulis / NIM
HASNAWATI RAHMAN / 911410059
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAMZAH YUNUS, M.Pd / 0023026008
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK Hasnawati Rahman. 911 410 059. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Melalui model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Di Kelas X3 SMA Negri 1 Tapa". Skiripsi. Gorontalo. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Perkantoran. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. 2014. Pembimbing I Dr. Hamzah Yunus , M.Pd dan Pembimbing II Bapak Agil Bahsoan S.Ag , M.Ag . Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan pada siswa kelas X3 SMA Negri 1 Tapa Tahun 2013-2014. Masalah pokok dalam penelitian tindakan kelas ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi. Dengan tujuan utama penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi melalui model pembelajaran Numbered Heads Together. Bertitik tolak dari rumusan masalah diatas penelitian ini bertujuan untuk mengetahui " Apakah model pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPS Ekonomi Kelas X3 Di SMA Negri 1 Tapa". SIKLUS I : Hasil belajar dari 27 siswa yang dikenai tindakan, 17 orang siswa yang memperoleh nilai ≥80 sebesar 62. 96% dan 10 orang siswa yang memperoleh nilai ≤ 80 sebesar 37.04. Dengan demikian indikator kinerja yang ditetapkan belum memenuhi syarat dan perlu dilanjutkan pada siklus berikutnya. SIKLUS II : Hasil belajar dari 27 siswa yang dikenai tindakan, 23 siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 sebesar 85.18% dan 4 siswa yang memperoleh nilai ≤ 80 sebesar 14.28%. Dengan demikian indikator kinerja yang telah ditetapkan dapat dipenuhi. Dengan demikian hipotesis tindakan yang telah dirumuskan yakni "Jika menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) pada mata pelajaran IPS Ekonomi kelas X3 di SMAN 1 Tapa , maka hasil belajar siswa akan meningkat" telah teruji.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011