SKRIPSI

Penulis / NIM
FITRIANI / 911410073
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
IDHAM MASRI ISHAK, SE, M.Si / 0023047702
Abstrak
ABSTRAK FITRIANI, NIM: 911 410 073. Pengaruh Media Internet Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS kelas VII.3 Di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Skripsi: Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo 2014. Pembimbing I: Hais Dama S.Pd.M.Si dan Pembimbing II: Idham Masri Ishak S.pd.M.Si. Penelitian ini di dasarkan pada rumusan masalah yaitu Pengaruh Media Internet Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII.3 Di Sekolah SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Tujuan penelitiannya yaitu untuk mengetahui Apakah Media Internet Dapat Mempengaruhi Hasil belajar siswa Pada Mata pelajaran IPS Kelas VII.3 Di Sekolah SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel satu dengan variabel yang lain. Dalam penelitian ini variabel X (Media Internet) dan variabel Y (Hasil Belajar Siswa). Instrumen yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Metode ini digunakan untuk meramalkan pengaruh antara variabel satu dengan variabel yang lain. Dalam penelitian ini variabel X (Media Internet) dan variabel Y (Hasil Belajar Siswa). Instrumen yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian berupa pengujian dan analisis statistik maupun pembahasan data yang diperoleh dari lapangan penelitian tentang Pengaruh Media Internet Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII.3 Di Sekolah SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Nilai hasil uji koefisien regresi variabel media sebesar 0,59 Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien regresi untuk variabel media internet telah signifikan. Sehingga peneliti menyimpulkan bahwa media internet Di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Data tersebut didukung dengan nilai koefisien determinasi diperoleh nilai R-Square 0, 634. Nilai berarti bahwa sebesar 63,4% variabilitas mengenai Hasil belajar Siswa di SMP Negeri 6 Kota Gorontalo dipengaruhi oleh media internet, sedangkan sisanya sebesar 36,5% dipengaruhi oleh variabel lain seperti aktifitas belajar siswa dan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Media Internet, Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011