SKRIPSI

Penulis / NIM
METNAWATI A. S. KARIM / 911410095
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. SYARWANI CANON, M.Si / 0024076506
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK Metnawati A.S. Karim, 911 410 095. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan "model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode pembelajaran diskusi" di MTs Negeri Gorontalo. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen Two Group Post-Only. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan kelas VIIIB di MTs Negeri Gorontalo. Sampel penelitian 20 orang siswa kelas VIIIA sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIIB sebagai kelas kontrol Data kedua variabel dari penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan instrumen tes. Analisis data menggunakan uji kesamaan dua rata-rata dua pihak. Dari hasil penelitian dapat dilihat dari adanya hasil belajar siswa yang mendapat perlakuan dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode pembelajaran diskusi. Dari hasil analisis statistik dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan penggunaan metode pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan metode Diskusi pada siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Gorontalo. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Pembelajaran Diskusi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011