SKRIPSI

Penulis / NIM
ISMANTO LATIF / 911410105
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
HERWIN MOPANGGA, SE, M.Si / 0024037803
Abstrak
ABSTRAK ISMANTO LATIF, 2014. Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Mootilango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Bapak Herwin Mopangga, SE.,M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Mootilango. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah populasi 30 orang siswa, dari populasi dilakukan pengambilan sampel secara keseluruhan sebanyak 30 orang. Adapun tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi dan untuk mengukur tingkat signifikansi dan linieritas persamaan regresi dengan menggunakan rumus uji linieritas dan uji keberartian dan dilanjutkan dengan analisis Koefisiensi Korelasi. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah hipotesis penelitian yang berbunyi Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Mootilango Kabupaten Gorontalo, dinyatakan diterima pada taraf signifikansi 1% dan dengan koofisien korelasi 40,96%. Kata Kunci : Kreativitas Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011