SKRIPSI

Penulis / NIM
WINTA PAKAYA / 911410180
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
IMRAN ROSMAN HAMBALI, S.Pd., SE., MSA / 0023087004
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
Winta Pakaya. Nim 911410180 . Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pemberian Tugas dan Resitasi Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII A SMP Negeri 4 IlomataKecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Imran R.Hambali, S.Pd, SE,MSA dan Pembimbing II Ibu Badriyyah Djula S.Pd, M.Pd. Penelitian ini di laksanakan berdasarkan rumusan masalah " Apakah dengan penggunaan metode pemberian Tugas dan Resitasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa" sedang yang menjadi tujuan penelitian menge tahui upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui penggunaan metode pemberian Tugas dan Resitasi pada mata pelajaran IPS dengan pokok bahasan menggunakan peta , Atlas, Globe untuk mendapatkan inpormasi keruangan di kelas VII A SMP Negeri Ilomata Kecamatan Atinggola. Hasil Tindakan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : Tindakan Hasil Siklus I adalah : Hasil Belajar Siswa Dari 25 orang yang di kenai tindakan , memperoleh nilai diatas 70 berjumlah 17 orang (68%) sedangkan yang memperoleh nilai di bawah berjumlah 8 orang (32%). Dengan demikian tindakan di lanjutkan ke siklus berikutnya karena belum memenuhi indicator kinerja yang telah di tetapkan. Hasil tindakan siklus II menunjukkan : hasil belajar siswa dari 25 orang yang di kenai tindakan, yang mem peroleh nilai di atas 70 berjumlah 23 orang (92%), sedangkan yang memperoleh nilai di bawah 70 berjumlah 2 orang (8%). Hal ini berarti hasil pelaksanaan tindakan yang di lakukan sudah sesuai dengan indikator kinerja yang di tetapkan dan tidak perlu lagi dilanjutkan kesiklus berikutnya. Untuk itu hipotesis penelitian tindakan yang berbunyi: " Jika guru menggunakan metode Penberian Tugas dan Resitasi, maka hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan pokok bahasan menggunakan peta, atlas, globe untuk mendaptkan in formasi keruangan di kelas VII A akan meningkat" ternyata terbukti dan dapat di terimah. Kata Kunci : Pemberian Tugas dan resitasi dan Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011