Penulis / NIM
MASRIA DAKO / 911411023
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK
Maria Dako, 911411023 "Pengaruh Variasi Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP 12 kota Gorontalo". Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Univrsitas Negeri Gorontalo 2015. Di bawah bimbingan Dr. Arifin Tahir, M.Si sebagai Pembimbing I dan Ibu Bahdriyyah Djula, S. Pd, M. Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa banyak variasi Pengaruh Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa di kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Gorontalo, Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, Sampel diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel acak (random) dengan jumlah responden 31 siswa Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner.
Dalam pengujian hipotesis, hasil menunjukkan bahwa pengguaan hipotesis untuk variabel "variasi penggunaan mengajar" X nilai yang diperoleh nilai thitung = 4,266 dengan tingkat Pvalue = 0,000, dengan menggunakan batas signifikan = 0,05 didapat ttabel (95% ; 31-1) sebesar 1,697. Dari hasil tersebut maka kriteria pengujian yaitu thitung > ttabel atau Pvalue yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis uji t variabel penggunaan variasi mengajar berpengaruh signifikan dan hipotesis penelitian dapat dibuktikan atau diterima.
.
Kata kunci: Variasi Mengajar, Hasil Belajar
Download berkas