SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI JUWITA POMANTO / 911411039
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
SAHMIN NOHOLO, SE, MM / 0017066704
Pembimbing 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstrak
ABSTRAK SRI JUWITA POMANTO, 2015. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Dikelas X Nurul Yaqin Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Bapak Samin Noholo,SE.,MM dan Pembimbing II Ibu Sri Indriyani S. Dai,SE.,ME Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di MA NURUL YAQIN Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah populasi 22 orang siswa, dari populasi dilakukan pengambilan sampel tetap sebesar 22 orang dari keseluruhan populasi. Adapun tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Sederhana dan untuk mengukur tingkat signifikansi dan linieritas persamaan regresi dengan menggunakan rumus uji T dan Determinasi (r2). Dengan variabel X yaitu Kompetensi Pedagogik Guru, dan variabel Y yaitu Motivasi Belajar. Sesuai dengan metode penelitiannya, maka data yang telah diperoleh dari penyebaran angket yang dianalisis secara statistik dengan menggunakan uji regresi dan korelasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, dapat disimpulkan bahwa "Kompetensi Pedagogik Guru Berpengaruh Terhadap Motivasi Belajar". Hal ini terlihat dimana Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru sebesar 61.7%. Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik Guru Dan Motivasi Belajar.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011