SKRIPSI

Penulis / NIM
RISCA MARSANTI HALID / 911411042
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK Risca Marsanti Halid. NIM.911411042. 2015. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Mata Pelajaran Produktif 1 Di SMK Negeri 1 Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Irina Popoi, S.Pd.,M.Pd. dan pembimbing II Agil Bahsoan, S.Ag.,M.Ag. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni: apakah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share pada mata pelajaran Produktif 1 dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas XI-AP 2 SMK Negeri 1 Gorontalo? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas tipe TPS yang dibagi dalam dua siklus dan masing-masing siklus dilaksanakan empat kali petermuan untuk siklus I dan 3 kali prtemuan untuk siklus II. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa setelah dilakukan tindakan kelas siklus I dan siklus II diperoleh peningkatan hasil belajar Produktif 1 melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS pada siswa kelas XI-AP 2 SMK Negeri 1 Gorontalo yang mendapat nilai minimal 75 mencapai 31 orang (89%) sedangkan yang mendapat nilai di bawah 75 berjumlah 4 orang (11%). Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran TPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011