SKRIPSI

Penulis / NIM
ASRUDDIN / 911411046
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MUHAMMAD AMIR ARHAM, M.E. / 0025077203
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Dra. Ha. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Abstrak
Asruddin, Nim : 911411046, "Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Gorontalo. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Bapak Dr. Muhammad Amir Arham, ME dan Ibu Dr. Sri Endang Saleh, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode pemberian tugas terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 32 orang yang tersebar di empat (4) kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari observasi, angket dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis statistik. Hasil penelitian menujukan bahwa metode pemberian tugas dalam proses pembelajaran memberikan kontribusi terhadap aktivitas belajar siswa sebesar 57,76% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas dan Aktivitas Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011