SKRIPSI

Penulis / NIM
NURAFNI SOFYAN AGU / 911411066
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
FRAHMAWATI BUMULO, SE.,M.Si / 0031127801
Abstrak
ABSTRAK Nurafni Sofyan Agu. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Kartu Arisan Terhadap Hasil belajar Mata Pelajaran IPS Terpadu Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. ArifinTahir, M.Si dan pembimbing II Frahmawati Bumulo, SE.,M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kartu arisan terhadap hasil belajar Mata Pelajaran IPS Terpadu Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas Data, Uji Kehandalan atau Reliabilitas (Reliability), danUji Normalitas. Berdasarkan hasil penelitan dapat disimpulkan hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari Model Pembelajaran Kartu Arisan terhadap Hasil Belajar Mata pelajaran IPS terpadu pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Pengaruh positif ini mengindikasikan bahwa apabila Model Pembelajaran Kartu Arisan diterapkan semakin baik, maka hasil belajar siswa pada Mata pelajaran IPS terpadu pada SMP Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango juga akan semakin meningkat. Kata kunci: KartuArisan, HasilBelajar, IPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011