Penulis / NIM
ABDUL WAHID AHMAD / 911411076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Abd. Wahid Ahmad. 2015. Pengaruh Faktor Sosial Terhadap Perilaku Konsumen Berbelanja di Hypermart Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Irina Popoi, M.Pd. dan pembimbing II Ramlan Amir Isa, SE.,MM.
Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor sosial terhadap perilaku konsumen berbelanja di Hypermart Gorontalo.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisa kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi = 11.870 + 0.680 X. analisa uj t yang dapat dilihat pada tabel koefisien regresi diperoleh nilai thitung = 6.871 sedangkan nilai t tabel pada = 0.05 yakni sebesar 1.697. Jadi 6.871 > 1.697 atau dengan kata lain nilai thitung > ttabel. Jadi hipotesis yang menyatakan bahwa "Faktor sosial berpengaruh terhadap perilaku konsumen berbelanja di Hypermart Gorontalo" dapat diterima. besarnya pengaruh faktor sosial terhadap perilaku konsumen berbelanja di Hypermart Gorontalo sebesar 0.589 atau 58.9% dan masih terdapat sekitar 0.411 atau 41.1% perilaku konsumen berbelanja di Hypermart dipengaruhi oleh faktor lain seperti faktor budaya dan faktor pribadi.
Kata kunci: Faktor Sosial, Perilaku Konsumen
Download berkas