Penulis / NIM
ISNI H. RAHIM / 911411145
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK
Isni H. Rahim,911 411 145, Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. dibawah bimbingan IbuMeyko Panigoro, S.Pd, M.Pddan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd
Adapun yang menjadi tujuan penulisan ini adalah mengetahui besarnya Pengaruh antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) dengan Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner atau angket kepada siswa kelas XI Di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo..Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif sementara teknik analisis menggunakan regresi sederhana.
Hasil penelitian dari pembahasan, maka penelitian ini disimpulkan bahwa Model pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada Mata pelajaran Ekonomi kelas XIDi SMA Negeri 1 Kota Gorontalo terhadap Hasil Belajar siswa. Pengaruh positif ini mengandung makna bahwa apabila guru menggunakan dan menerapkan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan lebih baik lagi maka dampaknya pada hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Gorontalo yang semakin baik pula.Adapun besar pengaruh Model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar sebesar 56,7%
Kata Kunci: Tipe TPS (Think Pair Share), Hasil Belajar
Download berkas