SKRIPSI

Penulis / NIM
HESTIN YAHYA / 911411181
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
ERMAN I RAHIM, S.Pd., MH / 0024127004
Abstrak
ABSTRAK Hestin Yahya. 911 411 181. 2015. Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas IX Di SMP Muhammadiyah 3 kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi.Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Meyko Panigoro, S.pd., M.pd dan Bapak Erman Rahim, S.pd., MH. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa. Populasi dalam penelitian ini yakni para Guru dan Siswa SMP Muhammadiyah 3 kota Gorontalo. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 54 orang. Pengumpulan data penelitian menggunakan instrumen angket penelitian yang disebarkan kepada responden yang telah memenuhi standar sampel. Kemudian pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kreativitas Guru berpengaruh signifikan Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Muhammadiyah 3 kota Gorontalo.Dapat pula dilihat bahwa kemampuan variabel-variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat yakni baik dengan nilai koefisien determinasi 64,9%. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Hasil Belajar Siswa, SMP Muhammadiyah
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011