SKRIPSI

Penulis / NIM
NOVANTRI / 911412014
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Ir. SYARWANI CANON, M.Si / 0024076506
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
ABSTRAK NOVANTRI. NIM 911 412 014. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) Pada Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan di Kelas X TBP2 SMK Gotong Royong Telaga. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo . Pembimbing I Prof. Dr. Ir. Syarwani Canon, M.Si dan Pembimbing II Melizubaidah Mahmud, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di kelas X TBP2. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dibagi dalam dua siklus dan masing-masing dilaksanakan dua tahap. pada tahap awal dilaksanakan pada tanggal 25 April 2016 dengan subjek penelitian dikelas X TBP2 berjumlah 7 orang siswa laki-laki dan 13 orang siswa perempuan. pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar siswa yang dilakukan secara bersiklus. data yang diperoleh selanjutnya dianalisa untuk memperoleh rata-rata daya serap siswa guna mengetahui ketuntasan hasil belajar. berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa setelah dilakukan tindakan kelas melalui model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) pada siswa kelas X TBP2 SMK Gotong Royong telaga diperoleh Peningkatan hasil belajar mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan dari siklus I kesiklus II yaitu dari 55% menjadi 85% atau rata-rata kelas 77,25% pada siklus I menjadi 84,65% pada siklus II. sehingga hipotesis yang berbunyi : "jika digunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di kelas X TBP2 SMK Gotong Royong Telaga maka hasil belajar siswa meningkat". Dinyatakan terbukti dan diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar, Team Game Tournament, mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011