Penulis / NIM
RIFKI USULU / 911412035
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAMZAH YUNUS, M.Pd / 0023026008
Pembimbing 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstrak
ABSTRAK
RIFKI USULU NIM 911 412 035 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Metode Inquiry Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kela X Madrasah Aliyah Miftahul-Huda Kwandang Kab.Gorontalo Utara.Skripsi Dibawah bimbingan dari Bapak Dr. Hamza Yunus. M.Pd. Ibu Hj Irawati Abudul SE. M.Si, Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan metode belajar inquiry dapat meningkatkan hasil belajar siswa sedangan yang dijadikan hipotesis tindakan adalah" Jika digunakan Metode Pembelajaran Inquiry Pada Mata pelajaran ekonomi Madrasah Aliyah Miftahul-Huda Kwandang Kab.Gorontalo. Dalam penelitian ini dengan jumlah siswa 25 orang.
Hasil Belajar belum tercapai disebabkan oleh beberapa aspek yaitu kegitan guru yang belum dilaksanakan secara optimal pada siklus I setelah di lakukan penyempurnaan beberapa aspek-aspek kegiatan belajar mengajar dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan dari 72% Menjadi 92%atau nilai rata-rata Kelas pada siklus I (7,96 ) pada siklus II nilai rata-rata (8,26 ). Dengan demikian data analisis diatas dengan data yang di peroleh dengan menggunakan metode inquiry Pada mata pelajaran Ekonomi dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Metode Pembelajaran Inquiry
Download berkas