SKRIPSI

Penulis / NIM
HAZRIANI LADUWO / 911412037
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstrak
ABSTRAK Hazriani Laduwo, 911412037 " Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Di SMA Negeri I Suwawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2017. Pembimbing I Dra. Irina Popoi, S. Pd, M.Pd dan Sri Indriyani S Dai, SE, ME selaku Pembimbing II. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada mata pelajaran ekonomi kelas XIIPS 1 terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode tindakan kelas. Objek penelitian berjumlah 27 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi jika diterapkan model pembelajaran problem based learning maka hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Suwawa akan mengalami peningkatan, dapat diterima karena didukung dengan hasil belajar siswa pada tahap observasi awal hanya 26% setelah dilakukan siklus 1 meningkat menjadi 36% dan setelah dilaksanakan siklus II meningkat menjadi 87%. Kata Kunci : Model Pembelajaran Problem Based Learning, Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011