SKRIPSI

Penulis / NIM
MIRANTI PAPUTUNGAN / 911412039
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK Miranti Paputungan, 911412039 "Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI Di SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2017. Pembimbing I Dr.H Usman Moonti, M.Si dan Pembimbing II Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournaments terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo. Hasil penelitian ini dengan variabel X yaitu model pembelajaran teams games tournaments dan variabel Y hasil belajar siswa dengan populasi yaitu seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 42 orang yang dimana sampel penelitiannya mengambil seluruh populasi yang berjumlah 42 orang. Hasilnya menunjukan bahwa model pembelajaran teams games tournaments dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,198 atau 19,8% hasil belajar siswa dipengaruhi oleh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament, sedangkan sisanya sebesar 80,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Model Pembelajaran Teams Games Tournament Dan Hasil Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011