SKRIPSI

Penulis / NIM
NURLIANTY M. BARUADI / 911412045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
HERWIN MOPANGGA, SE, M.Si / 0024037803
Abstrak
ABSTRAK Nurlianty M. Baruadi. Nim 911412045. " Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Konvensional dan Metode Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Tapa " Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2016. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Salma Bowtha, M.pd selaku pembimbing I dan Herwin Mopangga, SE, M.Si selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional dan metode pembelajaran kontekstual pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Tapa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran kontekstual hasilnya lebih baik jika dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Metode Pembelajaran Kontekstual, Metode Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011