Penulis / NIM
MARTA SOKU / 911412083
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
HERWIN MOPANGGA, SE, M.Si / 0024037803
Pembimbing 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
ABSTRAK
MARTA SOKU NIM 911 412 083. 2017 Pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Jurusan IPS di SMA Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bone Bolango. Program studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo di bawah bimbingan Herwin Mopangga, SE, M.Si dan Rustam Tohopi, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Metode Pemberian Tugas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Jurusan IPS di SMA Negeri 1 Bonepantai Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel 40 orang.
Dari Hasil analisis yang telah dilakukan menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari pemberian tugas terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI Jurusan IPS SMA Negeri 1 Bone Pantai. Koefisien regresi yang positif menunjukkan semakin baik penerapan metode pemberian tugas dalam proses pembelajaran maka akan mampu meningkatkan motivasi siswa dalam belajar. Besar pengaruh metode pemberian tugas terhadap motivasi belajar siswa di kelas XI Jurusan IPS SMA Negeri 1 Bone Pantai mencapai 41,39% sedangkan sisanya sebesar 58,61% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci :Metode Pemberian Tugas dan Motivasi Belajar Siswa
Download berkas