SKRIPSI

Penulis / NIM
JEPRI PASISINGI / 911412109
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
ABSTRAK Jepri Pasisingi. 911 412 109. 2016. Pengaruh Strategi Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan ibu Hj. Irawati Abdul, SE, M,Si dan bapak H. Agil Bahsoan, S. Ag, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh strategi mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif, yaitu metode secara sistematis menggambarkan pengaruh antara strategi mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 30 orang dan seluruhnya menjadi sampel dalam penelitian ini. Dari Hasil penelitian ditarik kesimpulan bahwa Strategi Mengajar guru memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar Siswa di XI IPS 3 SMA Negeri 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Hal tersebut didukung dengan nilai koefisien determinasi sebesar 37,1%, sedangkan sisanya sebesar 62,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Strategi Mengajar Guru dan Motivasi Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011