Penulis / NIM
RIFKI MAHMUD / 911412127
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr IRAWATY IGIRISA, M.Si / 0028097104
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
ABSTRAK
Rifki Mahmud. 911 412 127. 2017. Pengaruh kualitas layanan akademik Pada bagian kemahasiswaan BAKP Terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Irawaty Igirisa, M.Si dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd. M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Layanan Akademik Pada Bagian Kemahasiswaan BAKP Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Data dalam penelitian ini yakni diperoleh dari penyebaran angket kepada mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo sehingga data dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis komparatif Independent samples t test data yang dibandingkan jumlahnya tidak sama dan karena data berdistribusi normal dan
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas layanan akademik Bagian Kemahasiswaan Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Negeri Gorontalo terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,747. Nilai ini berarti bahwa sebesar 74,7% kepuasan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dipengaruhi oleh kualitas layanan akademik di Bagian Kemahasiswaan Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Negeri Gorontalo.
Kata Kunci: Kualitas Layanan Akademik, Kepuasan Mahasiswa
Download berkas