SKRIPSI

Penulis / NIM
ASTIEN NOHO / 911412139
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Pembimbing 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
ABSTRAK Astien Noho. Nim: 911 412 139. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT(Teams Games Tournament) Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VII2 Di SMP Negeri 14 Gorontalo. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Irawati Abdul, SE, M.Si dan Pembimbing II Rustam Tohopi, S.Pd.,M.Si Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Metode ini dimaksudkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VII2 di SMP Negeri 14 Gorontalo. Dengan jumlah siswa 30 orang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 17 orang perempuan. Hasil penelitian pada siklus I diperoleh data dari 30 siswa yang mendapatkan nilai diatas 75 sebanyak 13 orang atau 43,33 % dan yang mendapat nilai dibawah 75 sebanyak 17 orang atau 56,67%. Pada siklus II, meningkat sebanyak 24 orang atau 80 %, sedangkan yang mendapat nilai terendah sebanyak 6 orang atau 20 %. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) pada mata pelajaran IPS terpadu kelas VII2 Di SMP Negeri 14 Gorontalo hasil belajar siswa meningkat sesuai dengan hipotesis tindakan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament).
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011