SKRIPSI

Penulis / NIM
FATRAWATI A. HEMETO / 911412148
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK FATRAWATI A.HEMETO, 911412148 "Penerapan Model Pembelajaran Team Acclerated Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMPN 5 Satap Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2018. Pembimbing I Dra.Hj.Salma Bowtha, M.Pd dan Pembimbing II Idris Yanto Niode, S.Pd, Mm Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu dengan menggunakan model pembelajaran Team Acclerated Instruction di SMPN 5 Satap Batudaa Pantai Kab.Gorontalo. Metode yang digunakan adalah metode penilaian tindakan kelas dengan menggunakan model pembelajaran Team Acclerated Instruction yang dibagi dalam II siklus. Hasil penelitian ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran Team acclerated instruction hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII SMPN 5 Satap Batudaa Pantai meningkat yaitu pada siklus I menunjukan 14 orang siswa (53,84 %) yang telah memenuhi kkm, sedangkan 12 orang siswa (46,15 %) belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal Presentase ketuntasan tersebut meningkat pada siklus II dimana 23 orang siswa (88,46 %) dari 26 siswa dinyatakan hasil belajarnya meningkat. Dan 3 orang siswa (11,54 %) yang belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal akan diadakan remedial kembali dengan tujuan hasil belajar tuntas. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Model Pembelajaran Team Acclerated Instruction
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011