SKRIPSI

Penulis / NIM
LARASWATI RADJAK / 911412157
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Pembimbing 2 / NIDN
IVAN RAHMAD SANTOSO, SE.I, MSI / 0002098302
Abstrak
ABSTRAK Laraswati Radjak, 911412157 "Pengaruh Pendekatan Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Ekonomi Kelas X Di SMA Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango" Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2016. Pembimbing I Meyko Panigoro , S.Pd, M.Pd dan Ivan R. Santoso, SEI, MSI selaku Pembimbing II, dan Penguji I Badriyyah Djulla S.Pd, M.Pd dan Penguji II Herwin Mopangga SE, M.Si Pendekatan inkuiri adalah suatu metode pembelajaran yang berpusat pada siswa, dimana guru hanya bersifat Pembimbing dan Fasilitator. Tujuan Penelitian ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Metode Inkuiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi Kelas X Di SMA Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu angket/kousioner sebanyak 30 pertanyaan sesuai indikator pendekatan inkuiri dan 15 pertanyaan sesuai indikator hasil belajar siswa. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel yang diungkapkan oleh Arikunto (2002) yakni sebesar 25%. Sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 48 Y= 25,546+0.511X. Menunjukkan bahwa nilai konstanta sebesar 25,546 ini berarti bahwa penggunaan pendekatan inkuiri terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Penggunaan pendekatan inkuiri terhadap hasil belajar siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011