SKRIPSI

Penulis / NIM
YULAN BOUTI / 911413003
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
SRI INDRIYANI S DAI, SE, ME / 0024018402
Abstrak
ABSTRAK Yulan Bouti 911 413 003.2017. Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IX SMP Negeri 11 Kota Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, M.Pd dan Sri Indriyani Dai, SE, ME Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh status sosial ekonomi orang tua terhadap motivasi belajar siswa kelas IX SMP Negeri 11 Kota Gorontalo Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analisis secara statistik uji regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 orang Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh status sosial ekonomi orang tua terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan determinasi, diperoleh nilai pengaruh status sosial ekonomi orang tua terhadap motivasi belajar siswa kelas IX SMP Negeri 11 Kota Gorontalo adalah sebesar 37,2% dipengaruhi oleh motivasi belajar siswa dan sisanya 62,8,% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Status Sosial Ekonomi Orang Tua, Motivasi Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011