SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIANTI A. POLUTU / 911413026
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Dra. Ha. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Pembimbing 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
ABSTRAK Febrianti A. Polutu. NIM 911413026. 2017. "Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran THINK PAIR SHARE Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII-A Di SMP NEGERI I Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dr. Dra. Hj. Sri Endang Saleh, M.Si. Pembimbing II : Rustam Tohopi, S.Pd,.M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dalam pembelajaran IPS kelas VIII-A di SMP Negeri I Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas tipe TPS yang dibagi dalam dua siklus. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri I Bongomeme Kabupaten Gorontalo dengan karakteristik subjek penelitian adalah kelas VIII-A dengan jumlah siswa 23 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada observasi awal 11 orang (47.83%) yang memperoleh nilai >75, pada siklus I naik menjadi 15 orang (65.22%) yang memperoleh nilai >75 pada tindakan siklus II, ternyata hasil belajar siswa terjadi peningkatan, yang mendapat nilai >75 berjumlah 20 orang siswa (86.96%) dengan demikian penggunaan model Thing Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS khususnya kelas VIII-A di SMP Negeri I Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran TPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011