Penulis / NIM
SRI APRIANI TAUFIK / 911413125
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. USMAN MOONTI, M.Si / 0020115908
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
ABSTRAK
Sri Apriani Taufik. 2019. Nim 911 413 125. Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Usman Moonti, M.Si. selaku pembimbing I dan Ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd, M.Si, selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan regresi sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 orang siswa
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut yaitu menerima hipotesis yang diajukan dalam bab II yaitu terdapat Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penerimaan tersebut dibuktikan dengan analisis regresi yaitu = 34.279 + 0.537 X
dan pengujian koefisien determinan sebesar 39.7 % Variasi Gaya Mengajar Guru dan 60,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Variasi Gaya Mengajar Guru, Motivasi Belajar Siswa
Download berkas