Penulis / NIM
RUSTAM MOODUTO / 911413147
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
FITRI HADI YULIA AKIB, SE, ME / 0025078201
Abstrak
ABSTRAK
Rustam Mooduto, Nim: 911413147, Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Terhadap hasil Belajar siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI SMA Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd Dan Pembimbing II Ibu Fitri Hadi Yulia Akib, SE.ME
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan modul pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI SMA Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner atau angket kepada siswa SMA Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango, sehingga data dalam penelitian ini yakni data primer. Tehnik analis data menggunakan regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan modul pembelajaran pada SMA Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari Determinasi adalah sebesar 0.211. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 21,1% Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango dapat dijelaskan oleh penggunaan modul pembelajaran, sedangkan sisanya sebesar 78,9 % dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Penggunaan Modul Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa.
Download berkas