SKRIPSI

Penulis / NIM
REVLI MASAUDA / 911413159
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. MUHAMMAD AMIR ARHAM, M.E. / 0025077203
Pembimbing 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
ABSTRAK REFLI MASAUDA, NIM 911 413 159 Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di MTS Muhamadiyah Isimu Kabupaten Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Kosentrasi Tataniaga Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gorontalo, Dibawah bimbingan Dr.Muhammad Amir Arham, M.E selaku pembimbing I dan Rustam Tohopi S.Pd M.Si selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips terpadu di MTS Muhamadiyah Isimu Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan analasis secara statistik uji regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa : Terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di MTS Muhamadiyah Isimu Kabupaten Gorontalo yang berarti setiap kenaikan disiplin belajar akan diikuti oleh kenaikan dari hasil belajar. Kata Kunci : Disiplin Belajar Dan Hasil Belajar siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011