Penulis / NIM
NADHIRAH NADJIB / 911413166
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SRI ENDANG SALEH, M.Si / 0013096708
Pembimbing 2 / NIDN
RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
ABSTRAK
Nadhirah N Badjarad. 911413166. 2020.Skripsi. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di MTs, Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo.. Pembimbing I Bapak Dr. Usman Moonti, M.Si dan Pembimbing II Bapak Agil Bahsoan, S.Ag, M.Ag
Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah: Meningkatkan hasil belajar siswa MTs Negeri 1 Limboto dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament. Penelitian dilakukan dalam dua siklus. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode PTK dengan menggunakan jenis experimen. Simple dalam penelitian ini berjumlah 28 orang
Hasil menujukan bahwa : penerapan model pembelajaran TeamsGamesTournament dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di MTs, Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo.. Peningkatan hasil belajar diperoleh dari hasil evaluasi setiap siklus, dimana siklus I menunjukkan bahwa ketuntasan hasil belajar siswa yang telah dilakukan tindakan dari 28 orang siswa terdapat 9 orang siswa atau dengan presentase 32,14% yang memperoleh nilai 75 ke atas, dan pada siklus II yang memperoleh nilai di atas 75 meningkat menjadi 24 orang siswa atau dengan presentase 85.72%. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa peneliti telah mencapai target keberhasilan,tidak perlu dilanjutkan pada siklus berikutnya.
Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa,Model Pembelajaran Team Games Tournament
Download berkas