SKRIPSI

Penulis / NIM
MOHAMAD NOPO / 911413177
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
IVAN RAHMAD SANTOSO, SEI, MSI / 0002098302
Abstrak
Mohamad Nopo 911 413 177 "Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Pair Check Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Satu Atap Biluhu Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo". Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Ivan R. Santoso, SEI, MSI,. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Satu Atap Biluhu Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo dengan jumlah siswa 27 orang. Model yang digunakan dalam Penelitian ini Adalah penelitian tindakan kelas PTK. Yang dilaksanakan dalam II siklus. Dari hasil penelitian pada pelaksanaan tindakan kelas ini, hasil yang dicapai pada siklus I 67,25 persen, pada siklus II meningkat menjadi 81,30 persen sedangkan siswa yang belum tuntas diremedial kembali dengan penerapan model Cooperative Learning Tipe Pair Check pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII. Kata Kunci : Cooperative Learning Tipe Pair Check, Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011