SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI FATIMAH / 911413180
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
Abstrak Siti Fatimah, Nim 911413180. Studi Komparasi Model Pembelajaran Learning Together (LT) Dengan Model Pembelajaran Langsung Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Materi Pendapatan Nasional Di Kelas XI MAN Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Bapak Dr. H Rosman Ilato, M.Pd dan ibu Melizubaida Mahmud, S.Pd, M.Si selaku Pembimbing I dan Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran learning together (LT) dan model pembelajaran langsung pada mata pelajaran Ekonomi materi Pendapatan Nasional di kelas XI MAN Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian menggunakan metode Quasi Eksperimen (Eksperimen Semu) dengan desain penelitian Classical Experimental Design. Pilihan analisis data yang digunakan yaitu independent sampel t-test pada dua set data dari kelompok sampel yang berbeda. Adapun Jumlah sampel penelitian 48 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran learning together hasil belajar siswa memiliki rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan model pembelajaran langsung. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa dari kedua model yang diterapkan. Kata Kunci: Model pembelajaran learning together (LT), model pembelajaran langsung, hasil belajar.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011