SKRIPSI

Penulis / NIM
RIRIET SAPUTRA PAKAJA / 911413185
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
Abstrak Ririet Saputra Pakaya Nim 911 413 185 "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Problem Solving Pada Pelajaran IPS Terpadu dikelas VIII SMP Negeri Tonala Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara". Program studi S-1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Dra. Irina Popoi, S.Pd. M.Pd. dan Melizubaida Mahmud, S.Pd, M.Si.. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Problem Solving pada pelajaran IPS di Kelas VIII SMP Negeri Tonala Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Provinsi Sulawesi Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), sampel penelitian berjumlah 37 orang siswa dengan 17 orang laki-laki dan 20 orang perempuan dikelas VIII SMP Negeri Tonala pada mata pelajaran IPS Terpadu. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa pelaksaan penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Hasil analisis pada silus I yaitu menunjukan bahwa ketuntasan belajar siswa yang dikenai tindakan dari 37 orang siswa terdapat 12 orang siswa (32%) memperoleh nilai >70 dan sisanya 25 orang siswa (68%) memperoleh nilai 70 dari total 37 orang siswa dan sisanya 4 orang siswa (10,8%) memperoleh nilai
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011