SKRIPSI

Penulis / NIM
RADEN AGUNG MOOTALU / 911413189
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Abstrak
Raden Agung Mootalu. Nim. 911413189 .penggunaan modal pembelajaran kooperatif tipe question students have dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akutansi di smk Negeri 3 paguyaman kabupaten boalemo. fakultas ekonomi universitas negeri gorontalo. Pembimbing I Dr. Rosman Ilato M.Pd dan Ibu Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd sebagai pembimbing II. Pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini didasarkan pada rumusan masalah penggunaan model pembelajaran Question Student Have meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pengantar Keuangan dan Akutansi di kelas X Smk Negeri 3 Boalemo. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas, subyek penelitian berjumlah 22 orang, Laki-Laki berjumlah 10 orang dan perempuan 12 orang. Variabel penelitian terdiri dari variabel input, proses, dan ouput. tahapan peneliti terdiri dari persiapan, pelaksanaan tindakan, pemantauan, evaluasi, analisis dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilaksanakan secara kuantitatif serta menggunakan criteria penilaian hasil belajar. Kesimpulan dari penilitian ini adalah mengacu pada hipotesis tindakan yang berbunyi. Jika menggunakan model pembelajaran Question Student Have pada mata pelajaran Akutansi di Smk Negeri 3 Paguyaman Kabupaten Boalemo. Maka hasil belajar siswa akan meningkat. Dapat diterima, Penerimaan Hipotesis ini didasarkan pada hasil tindakan yang telah dilakukan dengan hasil belajar hanya 45,55 persen setelah dilakukan siklus I meningkat menjadi 59,91 persen dan meningkat lagi setelah dilakukan siklus II menjadi 81,18 persen. Hasil Pengamatan kegiatan Guru juga meningkat dari 69,22 persen pada siklus I menjadi 100 persen pada siklus II. Hasil pengamatan kegiatan siswa juga meningkat dari 54,15 persen pada siklus I menjadi 91,69 persen pada siklus II. Kata Kunci. Hasil Belajar Siswa, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Question Student Have
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011