Penulis / NIM
WINDA POLAMOLO / 911413192
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
Winda Polamolo. 911413192 "Meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IIS1 Madrasah Aliyah Negeri Limboto Kabupaten Gorontalo." Dibimbing oleh Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd dan Melizubaida Mahmud, S.Pd,M.Si. Jurusan Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2017.
Tujuan penelitian adalah Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Kelas XI IIS1 Madrasah Aliyah Negeri Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode dalam penelitian ini adalah hasil analisis penelitian tindakan kelas ini adalah menerima hipotesis yang diajukan pada hasil analisis data maka diperoleh pada siklus I adalah 19 0rang siswa 57,58% pada siklus II meningkat menjadi 28 orang siswa 85%, Dengan demikian hipotesis yang berbunyi jika guru dalam melaksanakan pembelajaran menggunakan pendekatan model pembelajaran kooperatif Two Stay two Stray (TSTS) maka dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas XI IIS1 pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri Limboto Kabupaten Gorontalo dapat di terima".
Kata Kunci : Hasil Belajar, Model pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS)
Download berkas