SKRIPSI

Penulis / NIM
KARTIN MOLI / 911414013
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
MELIZUBAIDA MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0017087805
Abstrak
Kartin Moli, Nim: 911414013. Penerapan Metode Pembelajaran Inkuiri Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri I Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2020. Dibimbing oleh Dra.Hj. Salma Bowtha, M.Pd selaku Pembimbing I dan Pembimbing II dengan Melizubaida Mahmud, S.Pd.,M.Si. Tujuan pelaksanaan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ips kelas VII-C SMP Negeri 1 Tilongkabila dengan menggunakan metode Inkuiri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas [PTK]. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan jumlah siswa 25 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar siswa pada siklus I dari 25 orang siswa yang memperoleh nilai 75 adalah 59.09%. Selanjutnya, pada siklus II meningkat menjadi 90.91%. Hasil belajar siswa meningkat dengan menerapkan metode pembelajaran Inkuiri pada mata pelajaran Ips Kelas VII-C di SMP Negeri I Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Metode Pembelajaran Inkuiri.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011