SKRIPSI

Penulis / NIM
ZENAB PAKAYA / 911414029
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
ROY HASIRU, S.Pd, M.Pd / 0002027104
Abstrak
Zenab Pakaya. NIM 911414029. "Meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran brainstorming pada mata pelajaran ekonomi bisnis di kelas X SMK Negeri 1 Suwawa kabupaten Bone Bolango. Skripsi jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, 2019. Dra. Irina Popoi, M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Roy Hasiru, S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode Brainstorming pada mata pelajaran Ekonomi Bisnis di kelas X SMK Negeri 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas tipe brainstorming yang dibagi dalam dua siklus dan masing-masing siklus dilaksanakan 1 kali pertemuan untuk siklus I dan 1 kali pertemuan untuk siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode Brainstorming terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi Bisnis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada siklus I mencapai 66.66% dan siklus II sebesar 87.88%, sehingga terjadi peningkatan sebesar 21.22%. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Brainstorming, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011